Jakarta (ANTARA News) - Bertepatan dengan peringatan hari Kemerdekaan Indonesia ke-71, lembaga swadaya masyarakat Save Sharks Indonesia resmi meluncurkan lagu anak-anak sekaligus video klip bertema laut, khususnya soal hiu.

Presenter sekaligus aktivis Save Sharks Indonesia, Riyanni Djangkaru mengatakan pembuatan lagu ini bekerjasama dengan musisi Budi Doremi, yang merupakan salah satu relawan lingkungan.

"Kita mengadakan aktivasi soal kampanye edukasi hiu, hari ini secara online kami juga meluncurkan lagu anak-anak yang bertemakan laut, itu dibuat oleh Budi Doremi, salah satu volunteer artis kami juga," ujar Riyanni kepada ANTARA News di Jakarta, Rabu.

"Untuk video klipnya kami menggunakan seperti mainan dengan konsep stopmotion, itu dibuat dengan teman-teman dari komunitas Hore Republik," kata dia.  

Riyanni mengatakan, peluncuran lagu sekaligus video ini diharapkan dapat mengingatkan masyarakat bahwa isu laut khususnya hiu perlu menjadi perhatian. Terutama mengingat perburuan predator laut itu yang masih marak di Indonesia.

"Aktivasi di 17 Agustus sebenarnya bukan hanya karena ini momen yang pas tetapi juga ingin mengingatkan lagi pada teman-teman bahwa pergerakan bangsa Indonesia ini tidak selesai ketika 17 Agustus hari kemerdekaan. Ini hari paling baik bagi kita memulai sebuah gerakan.  Ada isu- isu lain sebagai negara kepulauan yang harus kita perhatikan," tutur dia.

Tayangan video musik soal hiu ini dapat diakses pada kanal-kanal jaringan #Savesharks Indonesia dan Greenpeace Indonesia atau melalui akun Twitter @itong_hiu.

link youtube: https://youtu.be/j2mJ8_XSlfU

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016