Tangerang (ANTARA News) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan aplikasi "Tangerang LIVE" bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Rabu, mengatakan aplikasi Tangerang LIVE berbeda dengan sejumlah aplikasi yang telah diluncurkan sebelumnya.

Aplikasi itu merupakan kumpulan dari sejumlah aplikasi yang telah ada sehingga warga tak perlu lagi mengunduh satu per satu aplikasi tetapi cukup satu aplikasi namun sudah mencakup semuanya.

Adapun layanan aplikasi yang tersedia di aplikasi Tangerang LIVE yakni Berita, Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA), E-Paper, Siap Kerja, Segar dan Perizinan.

"Aplikasi ini telah menghimpun sejumlah aplikasi. Jadi, cukup mengunduh atau mendownload aplikasi Tangerang LIVE maka sudah mendapat sejumlah aplikasi," kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah usai acara pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Ahmad Yani.

Ia mengharapkan dengan adanya aplikasi Tangerang LIVE, masyarakat akan lebih cepat mendapatkan informasi serta efesien dalam pelayanan untuk kemajuan Kota Tangerang.

Pemkot Tangerang pun bekerja sama dengan Kepolisian dan TNI untuk membantu jika ada laporan dari masyarakat yang berhubungan dengan masalah keamanan. Hal itu untuk mewujudkan Kota Tangerang yang aman dan nyaman.

"Jadi, kalau ada laporan di luar dari pelayanan di pemerintahan seperti kepolisian dan TNI, kita pun sudah bekerja sama dan aparat keamanan akan segera menindaklanjutinya," tegasnya.

Peluncuran aplikasi Tangerang LIVE ditayangkan usai acara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangkaian HUT Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016