Manado (ANTARA News) - PT Jasa Marga (persero), PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dan PT Industri Kapal Indonesia (persero) memprogramkan bedah rumah veteran di Sulawesi Utara (Sulut).

"40 rumah veteran di kabupaten dan kota yang kami bedah sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan mereka merebut kemerdekaan," kata Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Fajar Harry Sampurno saat konferensi pers di Manado, Rabu.

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan penghargaan kepada para pahlawan atas jasa-jasanya dalam memperjuangan kemerdekaan bangsa," katanya.

Dia mengharapkan, melalui program bedah rumah veteran ini semangat 71 tahun kemerdekaan RI dengan semboyan "Indonesia Kerja Nyata" dapat memberikan manfaat kepada para veteran mendapatkan hunian yang layak.

Sebanyak 40 veteran yang berdomisili di sejumlah kota dan kabupaten di Provinsi Sulut akan menerima bantuan perbaikan rumah tinggal, di mana proses bedah lima rumah di Kota manado dan Kabupaten Minahasa Utara hingga tanggal 17 Agustus ini sudah selesai.

"Kami berharap proses bedah rumah veteran berjalan sesuai dengan rencana dan jadwal sehingga di bulan Oktober nanti 40 rumah veteran di provinsi Sulut selesai perbaikan," katanya.

Pewarta: Karel A Polakitan
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016