Berne (ANTARA News) - AS Roma bermain imbang 1-1 di markas FC Porto meski Thomas Vermaelen diusir keluar lapangan saat melakukan debutnya sebelum turun minum, pada pertandingan leg pertama playoff Liga Champions yang berlangsung dramatis pada Rabu.

Bek Porto Felipe membuat Roma unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri yang dibukukannya, namun klub Liga Italia itu harus kehilangan Vermaelen yang diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-41, dan Andre Silva membalas untuk juara Eropa dua kali itu melalui penalti pada babak kedua.

Gol individual yang cantik dari gelandang Bernardo Silva membawa Monaco menang 2-1 atas tuan rumah Villarreal pada satu dari lima pertandingan yang dimainkan pada Rabu, sedangkan pemain asal Brazil Alexandre Pato mencetak gol pada debutnya untuk tuan rumah.

Leigh Griffiths mencetak dua gol untuk membantu Celtic menghancurkan Hapoel Beer Sheva dengan skor 5-2 di Glasgow, meski sang juara Skotlandia sempat menelan kecemasan saat keunggulan 3-0 mereka saat turun minum pada satu titik berkurang menjadi 3-2 oleh tamunya yang berasal dari Israel.

Juara Polandia Legia Warsawa menang 2-0 di markas tuan rumah asal Irlandia Dundalk, dan klub Bulgaria Ludogorets Razgrad menaklukkan Viktoria Plzen dengan skor 2-0 pada pertemuan antara juara Liga Bulgaria melawan juara Liga Ceko, demikian Reuters.

(H-RF)


Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016