Praktisi perbankan ternama juga akan bergabung ke dalam komite manajemen First Data

 

NEW YORK--(Antara/BUSINESS WIRE) -- First Data, pemimpin dunia di dalam teknologi dan solusi e-commerce, hari ini mengumumkan bergabungnya Ivo Distelbrink sebagai pemimpin operasi First Data di pasar Asia Pasifik. Menjadi bawahan langsung Chariman dan CEO, Frank Bisignano, Distelbrink akan berkantor di Singapura dan juga akan menjabat sebagai Komite Management First Data.

 

"Saya ucapkan selamat datang kepada Ivo ke dalam keluarga besar First Data dimana dia akan memimpin bisnis kami di pasar Asia Pasifik, pasar dengan peluang pertumbuhan bisnis yang signifikan bagi First Data," ujar Bisignano. "Dengan dibekali pengalaman selama lebih dari 20 tahun di industri perbankan global, dan didukung dengan wawasan dan pemahaman regional yang ekstensif, Ivo merupakan orang yang tepat untuk membantu kami memperoleh manfaat dari perkembangan tren industri di Asia Pasifik, yang termasuk peralihan ke sektor ecommerce dan pembayaran mobile."

 

First Data adalah penyedia solusi e-commerce dan teknologi mobile, merchant acquirer, issuer processor, dan penyedia layanan ATM bagi lembaga keuangan dan dunia bisnis di seluruh kawasan Asia Pasifik, dengan operasi yang tersebar di Australia, Korea Selatan, India, Tiongkok, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Brunei, dan Selandia Baru. Sejak ekspansinya ke kawasan ini pada 1992, First Data telah memperluas jangkauan layanannya ke 19 negara di Asia Pasifik, yang diantaranya meliputi Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

 

Distelbrink akan mengambil alih kepemimpinan operasi di kawasan Asia Pasifik dimana selama 20 tahun terakhir, First Data telah menawarakan beragam solusi pembayaran yang inovatif. Pada 1995, First Data menjadi salah satu perusahaan non-Tiongkok pertama yang membangun data center di kawasan Tiongkok Daratan. Di India, First Data memiliki kerjasama merchant acquiring dan issuing dengan salah satu bank terbesar. Untuk memenuhi keberagaman permintaan dari kalangan issuer di Asia Pasifik, First Data mengoperasikan pusat VisionPLUS yang menyediakan berbagai layanan pengembangan bisnis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien lembaga keuangan.

 

Distelbrink sebelumnya menjabat sebagai Managing Director dan Regional Head of Global Transaction Services (GTS) di America Merrill Lynch (BAML) untuk kawasan Asia Pasifik. Sebelum bergabung dengan BAML pada 2010, Distelbrink menghabiskan 16 tahun karirnya di Citigroup, menjabat beberapa posisi penting, yaitu Managing Director and Regional Head of Treasury & Trade Solutions, GTS; Managing Director of GTS untuk Tiongkok; CEO & Corporate Bank Head untuk Selandia Baru; dan COO dan Director of Strategic Planning for Global Corporate Banking di Brasil.

 

"Saya telah menghabiskan sebagian besar karir saya di kawasan Asia Pasifik, dan saya melihat besarnya potensi bisnis bagi First Data untuk semakin memperkuat posisinya sebagai penyedia solusi e-commerce dan memperluas basis kliennya di kawasan ini," ujar Distelbrink. "Saya sangat antusias dapat bergabung dengan First Data dan terlibat di dalam transformasi perusahaan ini yang telah dirintis oleh Frank dan Komite Manajemen selama beberapa tahun terakhir."

 

Distelbrink meraih gelar sarjana ilmu bisnis dari Rotterdam School of Management Universitas Erasmus dan fasih berbahasa Belanda, Inggris, dan Portugis. Dia adalah ayah dari tiga anak.

 

Tentang First Data

First Data (NYSE: FDC) adalah pemimpin dunia di dalam teknologi dan solusi ecommerce dunia, yang melayani sekitar enam juta perusahaan dan 4000 lembaga keuangan di 118 negara. 24.000 owner-associate perusahaan ini berkomitmen untuk membantu korporasi, mulai dari start-up hingga perusahaan-perusahaan terbesar di dunia, memudahkan transaksi perdagangan setiap harinya dengan mengamankan dan mengolah lebih dari 2500 transaksi per detik dan USD 1,9 triliun per tahun.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20160817006198/en/

 

Kontak

 

Kontak Media

First Data

Liidia Liuksila

212-515-0174

Liidia.Liuksila@FirstData.com

 

Sumber: First Data

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016