New York (ANTARA News) - Guns N' Roses mengumumkan tanggal konser di Jepang dan Australia, Selasa (16/7), memperpanjang  tur reuni yang sudah lama ditunggu-tunggu hingga 2017.

Band hard rock legendaris itu mengatakan mereka akan menggelar tiga konser di Jepang pada Januari – salah satunya di Osaka dan dua di Saitama Arena di dekat Tokyo – disusul dengan lima konser di Australia.

Guns N' Roses, yang masih memegang rekor penjualan album debut terlaris untuk “Appetite for Destruction” pada 1987, pada April bereuni dengan vokalis Axl Rose dan gitaris Slash untuk pertama kalinya sejak 1993 seperti dilansir AFP.

Band tersebut yang bertahun-tahun menolak tawaran mahal untuk reuni karena ada perselisihan antara Rose dan Slash – sedang menggelar tur di Amerika Utara dan berencana mengadakan konser di Amerika Latin.

Reuni mereka berjalan lancar, bahkan para penggemar setia Guns N' Roses terkejut karena band itu memulai acara dengan tepat waktu.  

Mereka tur tanpa Izzy Stradlin, gitaris rhythm dan penulis beberapa lagu terkenal dari kelompok tersebut. Stradlin tidak bersedia ikut tur reuni itu.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016