Jakarta (Antara) – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengganti  Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) (Persero), Agus Adiyani dengan Raden Ruli Adi, dan Direktur Utama PT Sarinah (Persero), Ira Puspadewi dengan Handriani Tjatur Setiowati.
 
Sebelumnya Ruli menjabat sebagai Direktur Utama PT Kawasan Industri Medan (KIM), sedangkan Handriani sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasional Sarinah.
 
Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata, Edwin Hidayat Abdullah mengatakan dengan diangkatnya Ruli sebagai Dirut BGR diharapkan perusahaan logistik ini dapat menimbulkan pemikiran-pemikiran baru sehingga BUMN logistik ini dapat lebih maju.
 
“Cita-cita kita untuk mengintegrasikan antara perdagangan dan logistik akan semakin lancar, selama ini sistemnya masih terpisah-pisah sehingga biaya semakin mahal. Kita ingin semuanya terintegrasi jadi akan menjadi satu jalur, sehingga rencana integrated logistics system akan segera tercapai,” papar Edwin usai memimpin acara pelantikan direksi beberapa BUMN di Jakarta, Kamis (8/18).
 
Selain melakukan penggantian Direktur Utama BGR dan Sarinah, Edwin juga melantik dua direksi baru PT Pos (Persero), Ira Puspadewi yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut Sarinah dan Eddi Santosa. “Sekarang sudah tidak ada alasan lagi bagi PT Pos untuk tidak berlari lebih kencang, sekarang dengan adanya direksi-direksi baru ini,” ujar Edwin.
 
Menanggapi kepercayaan yang diberikan Kementerian BUMN terhadap dirinya untuk memimpin BGR, Ruli berencana untuk melakukan percepatan dalam melakukan transformasi di dalam tubuh BGR, menurutnya reformasi akan berhasil dilakukan jika pertama-tama pola pikir direksi dan pegawainya dapat berubah sesuai dengan tujuan perusahaan.
 
“Sehingga transformasi itu tidak hanya dalam wacana saja, tapi juga dilaksanakan oleh semua tingkatan. Saya selalu berfikiran sebagai direksi BUMN, sehingga ego sebagai direktur BGR tidak ada. Karena sebagai direksi perusahaan BUMN saya akan mengutamakan sinergi antar BUMN sehingga tercapai kemajuan bersama diantara BUMN,” jelas Ruli.
 
Namun Ruli berjanji akan tetap mempertahankan berbagai pola kerja yang baik di dalam tubuh BGR dan hanya akan mengubah berbagai pola kerja yang tidak baik yang berpotensi menahan perkembangan perusahaan dan BUMN secara umum.

Pewarta: prwire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016