Purwakarta (ANTARA News) - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi siap "pasang badan" terkait dipilihnya Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung pada pertandingan Persib menjamu Arema Cronus dalam laga Torabika Soccer Championship 2016.

"Kalau Manajemen Persib khawatir stadion itu rusak setelah digunakan pertandingan, saya siap pasang badan (bertanggungjawab), dan siap memperbaikinya nanti, asalkan Persib bisa bermain lepas tanpa beban," katanya, di Purwakarta, Jumat.

Dedi yang juga Bobotoh Persib itu mengaku sebelumnya sudah berkoordinasi kepada Bupati Bandung Dadang Nasser agar penggunaan stadion yang berlokasi di wilayahnya itu diizinkan untuk Persib Bandung.

"Saya sudah koordinasi, intinya pak Dadang Nasser sudah welcome, katanya mangga (silakan) bisa dipakai (untuk pertandingan Persib)," kata dia.

Manajer Persib Bandung Umuh Muhtar mengaku lega, karena Ketua PB PON XIX sekaligus Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan telah memberikan izin penggunaan dua stadion, yakni Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung untuk menjadi Home Base tim "Maung Bandung" dalam menjalani laga kandang menghadapi Arema Cronus Sabtu (27/8).

Menghadapi dua pilihan tersebut, Umuh lebih lebih memilih Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung.

Ia mengatakan, stadion tersebut tidak dipakai untuk pembukaan PON, sehingga kalau pun terjadi kerusakan venue stadion pasca pertandingan, ada tenggat waktu untuk memperbaikinya, dibanding jika kerusakan tersebut terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Kalau saya cenderung memilih stadion Jalak saja, karena tidak dipakai untuk pembukaan PON. Sedangkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api sedang dipersiapkan untuk PON," katanya.

Sebelumnya, Umuh sempat khawatir Persib Bandung tidak bisa bermain menjalani laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 melawan Arema Cronus dan Pusamania Borneo, karena tak kunjung mendapatkan lampu hijau penggunaan stadion di Bandung.

"Saat itu alternatif stadion kita carikan sejak kemarin-kemarin sampai Stadion Galuh Ciamis. Karena sudah ada izin jadi ke Ciamis dipending dulu, sambil melihat perkembangan," kata dia.

Sementara itu, saat ini muncul polling di website bobotoh.id yang meminta Bobotoh memilih lokasi pertandingan antara Persib Bandung melawan Arema Cronus.

Hingga berita ini disiarkan, sebanyak 58 persen bobotoh memilih Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, dan 42 persen lainnya memilih Stadion Gelora bandung lautan api.

Pewarta: M Ali K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016