Jakarta (ANTARA News) - Shanty Paredes begitu kagum pada dedikasi Titiek Puspa terhadap pekerjaannya ketika mereka bersama untuk pengambilan gambar film “Ini Kisah Tiga Dara”.




“Dia sangat menginspirasi,” kata Shanty saat pemutaran film tersebut di Jakarta, Jumat (19/8).




Eyang Titiek, begitu Shanty memanggil sang aktris senior, sangat tepat waktu selama mereka syuting di Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, selama sekitar tiga minggu.




Ketika pengambilan gambar sebuah adegan di tepi pantai, para pemain dan kru harus sudah siap pukul empat pagi karena akan mengambil suasana matahari terbit.




Shanty mengaku ia dan Tara Basro, yang menjadi adiknya, masih berada di kamar sekitar pukul 1 pagi.




“Eyang sudah dandan! Aku malu,” kata Shanty.




Shanty pun kagum pada daya ingat dan kemampuan akting Titiek Puspa, yang berperan sebagai Oma, ketika harus membawakan lima lembar naskah dialog tanpa cela.




“Improvisasi Eyang luar biasa!”




Ketika jeda sytuing pun sang nenek kerap meminta ketiga “cucunya” untuk berkumpul untuk mengobrol dan latihan adegan berikutnya.




“Jadi, kita nyaman banget,” kata Shanty.




Shanty, Tara dan Tatyana Akman berperan sebagai kakak-adik dalam film karya Nia Dinata yang terinspirasi dari “Tiga Dara” milik Usmar Ismail.




“Ini Kisah Tiga Dara”, yang jufa menampilkan Reuben Elishama, Rio Dewanto, Ray Sahetapy dan Richard Kyle tayang mulai 1 September 2016.




Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016