Jakarta (ANTARA News) - Manchester United mengalahkan Southampton lewat dua gol Zlatan Ibrahimovic pada laga pekan kedua Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Sabtu dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, United masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan enam poin dari dua pertandingan. Tim asuhan Jose Mourinho itu menang 3-1 atas Leicester City pekan lalu.

Dalam pertandingan melawan Southampton, Ibrahimovic menyumbangkan masing-masing satu gol pada babak pertama dan babak kedua.

Gol pertama diciptakannya pada menit ke-36 dengan memaksimalkan umpan silang Wayne Rooney dari sisi kanan pertahanan lawan. Dengan sigap, Ibrahimovic menyundul si kulit bundar yang mengarah ke sudut tiang jauh Southampton dan tak tergapai kiper Forster.

United mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-52 setelah Luke Shaw dijatuhkan oleh Clasie di dalam kotak terlarang.

Ibrahimovic yang maju sebagai eksekutor, berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Kiper Forster gagal membaca arah bola. 2-0 untuk keunggulan MU.

Southampton sempat membalas lewat gol Tadic pada menit ke-49, tetapi wasit menganulirnya karena terlebih dahulu terjebak offside.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Manchester United meraup tambahan tiga poin.

Susunan pemain:

Man United: De Gea, Shaw, Bailly, Blind, Valencia, Fellaini, Pogba, Martial (Herrera 82), Rooney (Smalling 88), Mata (Mkhitaryan 76), Ibrahimovic

Southampton: Forster, Targett, Fonte, van Dijk, Soares, Davis (Austin 67), Romeu (Clasie 12), Hojbjerg, Tadic, Redmond, Long

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016