Jayapura (ANTARA News) - Dua gol sang kapten Boaz Solossa telah mengaskan kemenangan 3-0 Persipura Jayapura atas Persegres Gresik United dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu.

Gol pembuka Persipura dicetak oleh pemain belakang, Ricardo Salampessy, pada menit 14 yang memanfaatkan bola yang ditepis kiper Irpan setelah memblok sundulan Bio Paulien Pierre yang menerima umpan silang dari Ian Louis Kabes di sisi kanan pertahanan lawan.

Boaz kemudian menambahkan keunggulan Persipura lewat golnya pada menit 42, memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Gresik yang dikirim Ian Louis Kabes.

Sementara gol kedua Boas menit 68, tercipta akibat kelalain penyerang Gresik United Patrick Da Silva yang menyentuh bola di kotak penalti, sehingga wasit Asep Yandis asal Karawang, Jawa Barat menunjuk titik putih untuk tendangan penalti.

Boaz yang maju sebagai algojo berhasil memperdayai kiper Irpan dengan tendangan keras ke arah pojok kanan gawang, sehingga menegaskan keunggulan Persipura menjadi 3-0 atas skuat asuhan Lestiadi.

Sementara, tim tamu Persegres Greisk United minim menciptakan peluang baik di babak pertama dan kedua, karena terkesan menunggu celah kesalahan tim lawan.

Beberapa percobaan yang dilakukan oleh Patrick, Yusuf Efendi dan Arsyad Yusgiantoro masih melenceng jauh, bahkan ada yang berakhir dipelukan kiper Persipura Jayapura Dede Sulaiman.

Masuknya Ambrizal dan Suheri Daud untuk membantu lini sayap dan penyerang belum membantu tim berkostum kuning-kuning itu untuk mencetak gol.

Usai laga, pelatih Persegres Gresik United Lestiadi yang didampingi pemain depan Yusuf Efendi mengapresiasi kemenangan tim tuan rumah Persipura Jayapura.

"Pertama-tama, selamat yah buat Persipura yang berhasil meraih poin sempurna. Kami telah mencoba namun pengadil lapangan kurang sportif," kata Lestiadi dengan mimik kecewa.

Sementara, pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera yang didampingi pemain muda Osvaldo Ardiles Haay mengaku bangga dengan skuat asuhannya yang berhasil meraih poin tiga dalam laga kandang tersebut.

"Luar biasa permainan para pemain kami. Mereka bermain sebagaimana ciri khas Persipura. Kami megontrol laga dari awal hingga akhir," kata pelatih asal Argentina itu dengan raut muka senyum.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016