Solo (ANTARA News) - Tim tuan rumah Persija Jakarta yang menjamu PSM Makassar sama-sama menginginkan merebut tiga poin pada kompetisi lanjutan Torabika Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, di Stadion Manahan Kota Solo, Jateng, Minggu (21/8).

Pelatih Persija Jakarta Jan Saragih di Solo, Sabtu, mengatakan timnya ke Solo dengan membawa 18 pemain, yang semuanya telah siap diturunkan untuk meraih tiga poin saat melawan PSM Makassar.

"Kami semua pemain inti akan menampilkan permainan yang terbaik, dan untuk menghibur pecinta sepak bolan di Tanah Air. Pemain semua siap ingin mengalahkan PSM di Solo," katanya.

Selain optimistis bisa menang atas PSM, katanya, Amrizal Umainalo dan kawan-kawan akan menampilkan permainan terbaik untuk menghibur masyarakat.

"Kami akan tampil menyerang untuk bisa mengalahkan PSM di Solo. Solo merupakan tempat kandang kedua bagi kami untuk tampil maksimal untuk bisa mengalahkan lawan pada setiap pertandingan," katanya.

Amrizal Umainalo, salah satu pemain gelandang Persija, mengatakan tim sudah siap untuk menghadapi PSM, sedangkan instruksi pelatih terkait dengan strategi siap diterapkan untuk bisa mengalahkan lawan.

"Saya siap diturunkan bersama tim untuk mengalahkan PSM yang digelar di Stadion Solo, Minggu (21/8) petang," katanya.

Pelatih PSM Makassar Budiardjo Thalib mengatakan timnya ke Solo melawan tuan rumah Persija, dengan membawa 17 pemain. Mereka tidak ada pemain asing dan semua pemain muda lokal yang memiliki kekuatan merata.

Namun, pelatih Budiardjo tetap optimistis PSM akan tampil terbuka untuk bisa mengalahkan tim tuan rumah Persija Jakarta dalam pertandingan di Solo.

"PSM Makassar ke Solo tidak membawa pemain asing. Namun, kami akan tampil menyerang. PSM tidak ada istilah bermain bertahan, mereka akan tampil menyerang untuk merebut tiga poin penuh," kata Budiardjo di sela latihan di Stadion Manahan Solo.

Dia menjelaskan PSM mempunyai tekad besar untuk bisa mengalahkan Persija, karena sudah menemukan pola yang terbaik setelah mampu mengalahkan Bali United di Makassar dengan skor 4-0.

"Kami sudah menemukan formasi yang terbaik, dan motivasi anak-anak sedang tinggi untuk mengalahkan lawan," katanya.

Manager PSM Makassar Ramli Manong mengatakan persiapan PSM matang dan motivasi pemain tinggi karena pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Bali United yang diperkuat sejumlah pemain asing dengan skor 4-0.

Ramli berharap dengan motivasi pemain yang tinggi tersebut bisa menang atas Persija.

Ia mengatakan timnya tidak masalah bermain di Solo karena atmosfer sepak bolanya biasa atau tidak menjadi masalah bagi PSM.

"Persija sekarang posisinya sama dengan PSM. Namun, PSM sudah menemukan pola permainan yang dipersiapkan untuk putaran kedua," katanya.

Kapten PSM, Riski Pelo, bersama kawan-kawan tidak diinstruksikan untuk melakukan pengawalan khusus kepada pemain Persija, tetapi semua akan disiplin menjaga daerah masing-masing.

"PSM polanya menyerang, dan tidak mengenal bertahan. Tim berusaha bagaimana bisa mendapatkan kemenangan pada setiap bertandingan. Kami targetnya masuk tiga besar," kata Ramli.

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016