Washington (ANTARA News) - Juara Australia Terbuka Angelique Kerber menaklukkan Simona Halep dengan kemenangan straight set pada  Sabtu, untuk mencapai final Southern and Western Open di Cincinnati, ia hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk menjadi petenis putri peringkat satu dunia.

Unggulan kedua Kerber menang atas unggulan ketiga asal Romania itu dengan skor 6-3, 6-4 untuk menyiapkan final Minggu melawan Karolina Pliskova. Ia memerlukan kemenangan untuk mencapai peringkat teratas dan mengakhiri dominasi lama Serena Williams asal AS.

Williams telah menguasai tenis putri selama 183 pekan berturut-turut, hanya kurang tiga pekan dari rekor sepanjang masa milik Steffi Graf, namun petenis Jerman 28 tahun, Kerber, dapat mengukir sejarahnya sendiri dengan kemenangan pada Minggu.

"Saya masih memiliki satu pertandingan lagi untuk dimainkan," kata petenis kidal Kerber, yang baru saja  memenang medali perak Olimpiade dan menjadi runner up Wimbledon pada bulan lalu.

"Saya tidak akan memikirkan hal ini sepanjang pekan. Semua orang menanyakan kepada saya mengenai hal itu. Jika itu terjadi, itu akan luar biasa, namun saya masih harus fokus pada pertandingan berikutnya menghadapi lawan yang benar-benar tangguh, Pliskova," katanya seperti dikutip Reuters

Pliskova, yang merupakan unggulan ke-17 asal Ceko, menang 6-1, 6-3 atas juara Prancis Terbuka Garbine Muguruza asal Spanyol pada pertandingan semifinal yang dimainkan terlebih dahulu.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016