Bogor (ANTARA News) - Ribuan warga Kabupaten Bogor antusias mengikuti kegiatan Hitung Mundur 30 Hari Menjelang PON XIX/2016 Jabar yang dipusatkan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong Kabupaten Bogor, Minggu.

Kegiatan sosialisasi PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 Jabar itu, dihadiri oleh Gubernur Jabar yang juga Ketua PB PON XIX/2016 Jabar Ahmad Heryawan, Wagub Deddy Mizwar, Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin, Bupati Bogor Nurhayanti serta Muspida Bogor.

Warga berbaur dalam kegiatan senam sehat di lapangan di depan Pemkab Bogor itu. Selanjutnya mengikuti kegiatan jalan santai bersama Gubernur dan Wagub Jabar menyusuri jalanan sejauh lima kilometer.

Kegiatan hitung mundur 30 hari menjelang PON itu merupakan agenda hitung mundur terakhir dari rangkaian sosialisasi pesta olahraga nasional yang akan digelar di Jawa Barat para 17-29 September 2016 itu.

"Warga Bogor sangat antusias menyambut PON XIX/2016 Jabar, dan saya berharap nanti mereka juga antusias memberikan dukungan dan datang ke Stadion Pakansari untuk menonton dan menjadi suporter cabang atletik," kata Ahmad Heryawan.

Ia menyebutkan, Kabupaten Bogor merupakan salah satu daerah penyumbang atlet bagi Jawa Barat di antaranya untuk cabang atletik dan drum band yang akan diselenggarakan di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor.

Sementara sejumlah spanduk dan baliho PON dipasang di beberapa titik Bogor, salah satunya di Stadion Pakansari. Tema PON XIX/2016 "Berjaya di Tanah Legenda" pun tertulis dua papan skor stadion.

Seorang warga Bogor, Hernawan mengaku sudah merasakan geliat PON XIX/2016 di Kabupaten Bogor melalui media luar ruang itu.

"Saya sudah tahu PON di Jawa Barat, namun saya belum tahu cabang apa saja yang digelar di Bogor. Saya juga lihat iklannya di TV," katanya.

Seorang guru di sebuah SMP di Kabupaten Bogor, Supriadi menyebutkan ajang PON diharapkan menjadi salah satu media untuk meningkatkan kebanggaan terhadap bangsa dan negara di kalangan generasi muda.

"Olahraga memiliki daya tarik bagi generasi muda, dan diharapkan melalui PON ini bisa meningkatkan kebanggaan bagi generasi muda sekaligus inspirasi bagi mereka untuk berkiprah di bidang olahraga," kata Supriadi.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016