Yang ada saja masih yang terbaik."
Medan (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto menegaskan bahwa partainya memiliki banyak kader kompeten yang menjadi pakar dan ahli dalam pengelolaan energi dan sumber daya mineral (ESDM).

"Wah, sangat banyak sekali," katanya ketika diwawancarai usai membuka Musyawarah Daerah IX Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Senin.

Namun, Novanto enggan mengaitkan potensi tersebut dengan kemungkinan meminta jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), pasca-pemberhentian secara hormat Arcandra Tahar sebagai Menteri ESDM oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) Senin pekan lalu (15/8).

Menurut dia, sosok yang akan memimpin Kementerian ESDM merupakan putera-putera terbaik yang telah belajar dan menguasai ilmu terkait.

Pihaknya lebih berharap agar pemerintah dan seluruh elemen bangsa berupaya membawa para diaspora itu kembali lagi ke Indonesia.

Setya Novanto juga enggan mengomentari ketika dipertanyakan tentang kemungkinan Partai Golkar dimintai posisi Menteri ESDM sepeninggal Arcandra Tahar.

"Yang ada saja masih yang terbaik," demikian Setya Novanto.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016