Jakarta (ANTARA News) - PSSI menyatakan susunan skuat tim nasional senior Indonesia yang dijadwalkan akan melakoni laga uji coba melawan Malaysia, telah rampung dibentuk oleh tim pelatih yang dipimpin Alfred Riedl.

"Tim sudah rampung dibentuk oleh tim pelatih, kami sudah kantongi nama-nama dalam skuat timnas untuk lawan Malaysia pada 6 September 2016 di Solo," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, Jakarta, Senin.

Kendati telah mengantongi nama-nama yang akan mengisi skuat timnas, Azwan mengatakan pihaknya belum bisa memberikan informasi lebih jauh mengenai siapa-siapa saja pemain yang akan menjadi punggawa tim merah putih.

"Pelatih, Riedl, sendiri yang berikan nama-nama itu. Namun, untuk siapa dan berapa jumlahnya, belum bisa kami publikasi sekarang," tutur Karim.

Selain laga uji coba melawan Malaysia yang akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Tim Garuda juga akan menjajal kekuatan yang dimiliki Myanmar dan Vietnam kendati jadwal pertandingannya belum pasti.

"Timnas Indonesia akan kembali beruji coba lagi pada awal November. Namun, soal kapan tanggal pastinya kami masih belum tahu," tambahnya.

Sebelumnya, Riedl telah memanggil 47 pemain untuk diseleksi agar masuk tim nasional. Seleksi dilakukan dalam dua gelombang yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor.

Untuk seleksi gelombang pertama tim nasional senior, dilaksanakan pada 8-10 Agustus sedangkan yang kedua pada tanggal 15-17 Agustus 2016. 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016