Pamekasan, Jawa Timur (Jawa Timur) - Pesepakbola Patrick Steve Wanggai akhirnya bergabung dengan Madura United Foodball Club guna memperkuat klub sepak bola itu dalam menghadapi laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 putaran kedua.

"Pananda tanganan kontrak Patrich dengan pihak manajemen telah selesai dilakukan," kata Manajer Madura Unitedm Haruna Soemitro, dalam pernyataan, di Pamekasan, Senin malam.

Rencananya, pemain kelahiran Nabire, 27 Juni 1988 ini akan diperkenalkan secara resmi kepada supporter bola Madura pada 27 Agustus 2016.

Presiden Klub Madura United Achsanul Qosasi sebelumnya menyatakan, rekrutmen pemain baru ini sebagai tambahan daya bagi MU, bersama Pablo Rodrguez Aracil dan Rashadi Fauzi.

Sehingga, striker andalan Madura United, Pablo, Rishadi, bisa lebih berimprovisasi dalam membangun serangan-serangan menembus pertahanan lawan.

"Dengan tambahan daya ini, pelatih bisa berimprovisasi sesuai skema yang dikehendaki Pelatih," katanya.

Pesepam bola Patrich Steve Wanggai ini mulai tenar saat membela Timnas U-23 tahun 2011.

Insting gol, skill dan fisik yang menawan menjadikannya pemain ini menjadi perhatian banyak kalangan. Ia juga dikenal piawai mencetak gol lewat tendangan bebas.

Sebelum resmi bergabung dengan Madura United FC, pria dengan tinggi badan 178 cm dan berat 69 kilogram memperkuat Sriwijaya FC.

Ia juga tercatat sebagai top skor di ajang Sea Games dan di awal 2014 Patrich Wanggai bermain di klub Persatuan Bola Sepak Daerah Kuala Terengganu (T-Team FC), pada kompetisi Malaysia Super League musim 2014.

Achsanul Qosasi menyatakan, MU kini memang membutuhkan tambahan daya pemain berpengalaman, karena laga tanding lanjutan yang akan dijalani pada putaran kedua masih banyak dan memerlukan persiapan yang lebih serius. 

Pewarta: Abdul Aziz
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016