Jakarta (ANTARA News) - Federasi Futsal Indonesia (FFI) menjanjikan akan memberikan bonus bagi tim nasional Indonesia jika berhasil menjuarai CFA International Futsal Tournament yang akan digelar pada 26-28 Agustus mendatang di Tiongkok.

"Saya harap semua pemain bisa memberikan yang terbaik dalam pertandingan. Saya menyiapkan hadiah bagus untuk tim nasional futsal jika berhasil menjadi juara di RRT pada 26-28 Agustus mendatang," kata Ketua FFI Hary Tanoesoedibjo, Jakarta, Senin malam.

Untuk besaran hadiah yang disiapkan bagi kesuksesan tim nasional di turnamen internasional pertama bagi tim nasional futsal pasca dicabutnya sanksi FIFA pada Indonesia, Hary menyebut akan berjumlah Rp200 juta yang bertujuan untuk menambah semangat juang tim.

"Saya harap hadiah yang saya siapkan itu dan menanti bagi tim nasional ini, menjadi pelecut semangat tim asuhan Dadang Iskandar untuk berprestasi," ujarnya.

Sementara itu, Plt. Ketua PSSI Hinca Panjaitan menyatakan pihaknya amat mendukung keikutsertaan timnas futsal Indonesia dalam turnamen internasional tersebut.

"Kami sangat berterimakasih dan sangat menghormati apa yang dilakukan pak Hary pada tim nasional Futsal, PSSI 100 persen akan mendukung para pemain timnas Indonesia yang berlaga di sana," ujar Hinca.

Lebih lanjut Hinca mengharapkan perjuangan tim nasional Indonesia di Tiongkok bisa juga mendapat dukungan dari masyarakat tanah air dengan menayangkan pertandingan Indonesia dalam CFA International Futsal Tournament yang akan diikuti Myanmar, Mesir dan Tiongkok sebagai tuan rumah.

"Jika bisa, perjuangan tim nasional juga bisa mendapat dukungan masyarakat Indonesia secara luas dengan penayangan pertandingan siaran langsungnya, karena kami ingin Garuda dapat menari-nari dengan mengalahkan lawan-lawannya di negeri Tirai Bambu," tutur Hinca.

Menanggapi hal tersebut, Hary yang juga merupakan pemimpin MNC Group berjanji akan menayangkan perjuangan tim nasional futsal di Tiongkok dimulai dari tanggal 26 Agustus 2016 ketika Indonesia menghadapi Myanmar pada pukul 14.15 WIB, lawan Mesir pada 27 Agustus 2016 pada waktu yang sama.

"Sedangkan 28 Agustus 2016 akan melawan Tiongkok pada pukul 18.30 WIB, semuanya akan ditayangkan secara langsung di MNC TV," tutur Hary.

Sebelum berlaga di turnamen itu, para pemain timnas futsal Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan di Mataram selama tiga pekan. Mereka semua dilatih taktik dan fisik agar bisa bermain maksimal pada ajang tersebut. Rencananya, tim akan meninggalkan Tanah Air untuk bertolak ke negara Tirai Bambu pada Selasa (23/8).

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016