Jakarta (ANTARA News) - Komunitas e – twenty , kumpulan alumni Fakultas Kehutanan IPB angkatan 20 (masuk IPB tahun 1983) mengadakan kegiatan aksi tanam pohon, silaturahmi sekaligus membagikan sembako kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan yang mengusung tema “Menanam Pohon Menanam Harapan” ini diadakan pada tanggal 20 Agustus 2016 berlokasi di Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Siaran pers e-twenty menyebutkan, komunitas dengan Dr. Ir. Bambang Hendroyono, MM sebagai Ketua Umum dan Ir. Ahmad Sani Arifin, MM sebagai Sekjen ini merupakan merupakan kumpulan dari berbagai profesi seperti Pegawai Pemerintahan, BUMN, Swasta, Konsultan Lingkungan, Dosen serta Wiraswasta.

Rombongan bertolak dari Taman Mini Indonesia Indah menuju lokasi penanaman dengan menggunakan bus.

“Sengaja kami memilih jenis tanaman Multi Purpose Tree Species (MPTS) yaitu tanaman serba guna, yang tidak saja memiliki manfaat nilai ekonomi bagi masyarakat akan tetapi juga dapat menjaga lingkungan seperti  menyerap CO2 dan bahan polusi lainnya serta pencegah banjir," kata ungkap Ir. Mintarjo, MSc,  selaku Ketua Pelaksana Aksi e – twenty Peduli iyang profesinya adalah pejabat eselon II di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Mintarjo juga mengatakan, bila sudah tumbuh rasa cinta menanam pohon di lingkungan masing-masing lama kelamaan akan menjadi kebiasaan dan bahkan gaya hidup bagi masyarakat .

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016