Monaco (ANTARA News) - Makna yang bisa ditarik dari duel antara AS Monaco dengan Villareal, bahwa saatnya menggeledah kemudian membumihanguskan mentalitas "seakan-akan" yang dapat menjerumuskan orang atau kelompok kepada kepura-puraan. Ironi yang terjadi, seakan-akan menang tapi sesunguhnya kalah.

Ya, laga antara AS Monaco melawan Villareal sekurang-kurangnya menyiratkan empat hal faktual. Pertama, pemain Monaco Marcel Tisserand  dan pemain Villarreal Cédric Bakambu tergabung dalam timnas Kongo.

Kedua pemain ini akan bersua dalam laga antara AS Monaco dan Villareal dalam laga leg kedua play-off Liga Champions, yang diadakan diadakan di Stade Louis II. Monaco, pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

Kedua, pemain Villareal  Alfred N'Diaye (membela Nancy 2008–11) dan Bakambu (bermain untuk Sochaux 2010–14) sama-sama berlaga di Prancis. Ketiga,  Radamel Falcao (Atlético Madrid 2011–13), Ivan Cavaleiro (Deportivo La Coruña 2014/15) dan Morgan De Sanctis (Sevilla 2007/08) punya pengalaman berlaga di Liga Spanyol.

Keempat, Falcao mampu melesakkan lima gol ketika melawan Villarreal, termasuk empat gol di leg pertama; sementara itu Porto mengaramkan pasukan the Yellow Submarine dengan agregat 7-4 dalam sem0-final Liga Eropa.

Yang faktual lebih berbicara banyak ketimbang bersikap seakan-akan ramah tetapi kenyataannya beringas. Intinya, jauh panggang dari api. Dan laga sepak bola merobek segala kepura-puraan, karena menang ya menang.

Yang faktual, Villarreal menelan kekalahan 1-2 dari AS Monaco  dalam leg pertama play-off Liga Champions 2016/17.

Komentar dua pelatih: (UEFA.com)   

* Leonardo Jardim (AS Monaco):

"Kami akan tampil bertanding seperti laga di leg pertama,  tentu dengan sikap yang positif. Kami berusaha menjadi tim dengan penampilan cemerlang, dengan begitu kami berjanji tampil dengan berkualitas."

"Villarreal tim yang kuat dan mengandalkan penguasaan bola, mempunyai pemain sayap berkualitas. Mereka dihuni banyak pemain berkualitas."

* Fran Escribá (Villarreal):
"Tim dalam kondisi siap tempur meski sedikit lelah karena banyak pemain mengalami cedera. Kami banyak tampil di banyak laga, tapi kami siap saja. Kami senantiasa optimistis."

"Kami cukup punya amunisi untuk menebus kekalahan di laga leg pertama. Gol pertama banyak menentukan. Kami coba tidak banyak berbuat kekeliruan seperti laga di leg pertama. Jika kami tidak melakukan banyak kekeliruan, maka kami tampil efisien dan efektif. Saya melihat bahwa tidak ada alasan kami tidak mampu lolos."

Prakiraan susunan pemain:

* AS Monaco (4-2-3-1):

Subasic (penjaga gawang), Raggi, Fabinho, Glik, Mendy, Jemerson, Dirar, Bakayoko, Lemar, Silva, Germain

*Villarreal (4-4-2):
Asenjo (penjaga gawang), Musacchio, Bruno, Gaspar, Angel, NDiaya, Castillejo, Soriano, Trigueros, Pato, Borre

Data dan fakta:
* Rekor Villarreal menghadapi lima laga dengan klub-klub asal Prancis, yakni dua menang, dua imbang, satu kalah (sekali menang, sekali imbang, sekali kalah di kandang; sekali menang, sekali imbang di laga tandang).
* Villarreal kalah 1-2 di Troyes di semifinal Piala Intertoto, tetapi menang 3-0, yang membawa mereka melaju ke babak final.
* Rekor Monaco dalam 19 laga melawan tim-tim asal Spanyol, berakhir dengan tujuh menang, empat imbang, delapan kalah (lima menang, tiga imbang dan sekali kalah di kandang - dua menang, sekali imbang dan tujuh kalah di Spanyol).

Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* AS Monaco: W W D L W


20/8/16 Nantes 0 - 1 AS Monaco
17/ 8/16 Villarreal 1 - 2 AS Monaco
12/ 8/16  AS Monaco 2 - 2 Avant Guingamp
7/8/16 Napoli 5 - 0 AS Monaco
3/8/16 AS Monaco 3 - 1 Fenerbahçe

* Villarreal: D L L L L

20/8/16 Granada 1 - 1 Villarreal
17/8/16 Villarreal 1 - 2 AS Monaco
13/8/16 Leganés 3 - 2 Villarreal
9/8/16 Deportivo de La Coruña 2 - 0 Villarreal
6/8/16 FC Porto 1 - 0 Villarreal

Head To Head:
 
17/8/16 Villarreal 1 - 2 AS Monaco

Prediksi hasil laga (Goal.com):
 

* AS Monaco 2 - 1 Villarreal
* AS Monaco 1 - 0 Villarreal
* AS Monaco 3 - 1 Villarreal

Prediksi hasil laga:

* AS Monaco: 2
* Villarreal: 0

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016