Tangerang (ANTARA News) - Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) mengapresiasi prestasi para atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Rio 2016.

Dia berjanji akan memperjuangkan tak memotong anggaran olahraga sebagai dukungan pembinaan olahraga Indonesia.

"Saya berbincang dengan Menpora semalam, kami DPR akan mendukung penuh pembinaan olahraga, melalui peningkatan anggaran pada pembahasan anggaran yang akan datang. Kita akan memperjuangkan untuk tidak dipotong," ujar Akom saat menerima kedatangan atlet peraih emas dan perak Olimpiade Rio 2016 di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang,

Selasa. Selain itu, lanjut dia, DPR dan Kementerian Olahraga sepakat untuk mendirikan yayasan untuk menjamin dana yang diberikan pada atlet berprestasi bukan berasal dari sumber yang bermasalah.

"Kami dorong supaya yayasan. Kami akan bantu, karena bonus memberikan penghargaan pada juara harus dari dana yang tersedia dengan aman," tutur dia.

Rombongan atlet tiba sekitar pukul 16.30 WIB disambut dan dikalungi rangkaian bunga di antaranya oleh Pimpinan DPR RI, Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Umum PB PBSI di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Selanjutnya, rombongan atlet akan mengikuti pawai menuju Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, menggunakan bus tingkat atap terbuka milik Pemerintah Kota Bandung bernama Bandros.

Atlet-atlet peraih medali Olimpiade Rio 2016 yaitu Pebulutangkis Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, serta atlet angkat besi Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016