Jakarta (ANTARA News) - Letusan kembang api menandakan kehadiran Peraih medali emas Olimpiade 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Selasa malam.

Kantor Kemenpora menjadi pemberhentian terakhir setelah Tontowi/Liliyana serta peraih medali perak Olimpiade 2016, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni, diarak dari Bandara Soekarno-Hatta ke sejumlah titik di kawasan Jakarta.

Para warga yang sudah berkumpul sejak sore itu melambaikan bendera merah putih dan mengeluk-elukkan nama mereka. Tontowi dan Liliyana merupakan ganda campuran bulu tangkis Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade untuk pertama kalinya. Mereka juga menjadi penyumbang medali emas satu-satunya di Olimpiade Rio untuk Indonesia.

Sementara sepanjang perjalanan arak-arakan, warga berkumpul di sisi jalan untuk melihat langsung pahlawan olahraga Indonesia itu. Bahkan, orang-orang yang berada di dalam mobil pun tidak mau ketinggalan untuk melambaikan tangan pada mereka atau mengambil foto menggunakan ponselnya.

Liliyana mengaku terharu dengan sambutan yang begitu meriah. Ia bahkan tampak tak kuasa menahan air matanya.

"Terimakasih luar biasa penyambutannya, saya merasa terharu," kata Liliyana yang akrab disapa Butet saat memberikan keterangan pers di Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno Hatta.

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016