Sukabumi (ANTARA News) - Jajaran Polres Sukabumi mendamaikan dua kampung di Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang kerap bertikai yakni Kampung Bantargadunghilir dengan Kampung Darusalam.

"Tokoh pemuda dan sesepuh dari kedua kampung itu kami fasilitasi agar warga di kampung tersebut tidak lagi bertikai," kata Kapolres Sukabumi AKBP M Ngajib di Sukabumi, Selasa.

Informasi yang dihimpun Antara dari pihak kepolisian, warga dari dua kampung tersebut nyaris terlibat tawuran yang disebabkan dendam, akibat warga Kampung Darusalam hampir terserempet motor yang dikendarai warga Kampung Bantargadunghilir beberapa waktu lalu.

Bahkan, massa dari kedua belah pihak pun sudah berkumpul yang mempersenjatai diri dengan senjata tajam maupun tumpul, sejak Selasa, (23/8) petang. Namun, petugas gabungan dari TNI dan Polres Sukabumi langsung menghadang sehingga tidak sampai terjadi bentrokan.

Hingga saat ini, kondisi keamanan di dua kampung itu sudah berangsur kondusif dan warga pun kembali ke rumahnya masing-masing. Tapi, untuk antisipasi adanya provokasi, puluhan petugas keamanan masih disiagakan di lokasi.

"Kami sudah mengundang perwakilan dari kedua kampung tersebut, untuk mencari solusi dan berdamai agar mereka bisa hidup rukun dan tidak mudah terprovokasi," tambah Ngajib.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016