Jakarta (ANTARA News) - "Florence Foster Jenkins" yang dibintangi Meryl Streep dan Hugh Grant akan menjadi film pembuka Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) ke-29, yang tayang pada 25 Oktober.

Pengumuman film pembuka dan penutup pada TIFF tersebut disampaikan penyelenggara melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Florence Foster Jenkins" yang disutradarai oleh Stephen Frears merupakan film kisah nyata tentang Florence Foster Jenkins, seorang sosialita New York yang memiliki mimpi menjadi penyanyi hebat, meski tidak memiliki suara merdu.

"Suatu kehormatan bahwa film ini telah terpilih menjadi film pembuka. Saya sangat menantikan untuk berkunjung ke Jepang...," kata Streep, seperti dikutip dari keterangan tertulis TIFF.

Sementara itu, sebagai film penutup adalah "Satoshi: A Move for Tomorrow" yang akan tayang pada 3 November.

"Satoshi: A Move for Tomorrow" disutradarai oleh Yoshitaka Mori dan dibintangi aktor Kenichi Matsuyama dan Masahiro Higashide.

Film tersebut juga merupakan film biografi yang bercerita tentang kehidupan seorang master catur Jepang (shogi) Satoshi Murayama, yang mendedikasikan dirinya untuk permainan itu, berusaha meraih gelar tertinggi sementara di saat yang sama harus berjuang melawan penyakitnya.

Meryl Streep, Hugh Grant, Kenichi Matsuyama, dan Masahiro Higashide, serta para aktor dan pembuat film dari berbagai negara bakal hadir di karpet merah pada hari pertama festival digelar.

TIFF ke-29 akan berlangsung mulai 25 Oktober hingga 3 November 2016 di Roppongi Hills, Tokyo.


Pewarta: Heppy Ratna Sari
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016