Jakarta (ANTARA News) - Liverpool mengalahkan Burton Albion dengan skor telak 5-0 dalam laga putaran kedua Piala Liga Inggris yang kini bernama English Football League di Pirelli Stadium, Rabu dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, tim asuhan Jurgen Klopp pun berhak melenggang ke putaran ketiga turnamen yang dulu bernama Capital One Cup itu.

Liverpool membuka keunggulan lewat gol Divock Origi pada menit 15 yang berawal dari aksi Sadio Mane yang melewati kawalan dua bek Burton dan memberikan bola kepada Origi yang kemudian menjaringkannya tanpa mampu dihalau kiper.

The Reds menggandakan keunggulan pada menit ke-22 melalui sundulan Roberto Firmino yang  memaksimalkan umpan silang Nathaniel Clyne dari sisi kanan pertahan Albion.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-61, Liverpool menjauh berkat gol bunuh pemain Burton yang berawal dari umpan Emre Can ke arah tiang jauh dan membentur bek Tom Naylor sebelum melesat ke dalam gawangnya sendiri.

Daniel Sturridge memperbesar keunggulan tim tamu dengan mencetak gol pada menit 78 yang mendapatkan bola hasil operan satu dua Milner dan Mane. Dengan tenang, Sturridge berhasil menceploskan si kulit bundar tanpa mampu diantisipasi penjaga gawang.

Seperti belum puas, Liverpool menggetarkan gawang Burton untuk kelima kalinya pada menit ke-83 lewat gol kedua Sturridge yang sukses mengkonversikan umpan Sadio Mane menjadi gol.

Hingga pertandingan tuntas, tak ada gol tambahan tercipta. Liverpool menang meyakinkan lima gol tanpa balas, demikian Sky Sports.

Susunan pemain:
Burton Albion: Stephen Bywater, Tom Naylor, Kyle McFadzean, Damien McCrory, Lucas Akins, Lee Williamson, Hamza Choudhury, Jackson Irvine, Lloyd Dyer, Stuart Beavon, Calum Butcher

Liverpool: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Joel Matip, Dejan Lovren, James Milner, Adam Lallana, Emre Can, Jordan Henderson, Sadio Mane, Divock Origi, Roberto Firmino

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016