Jakarta (ANTARA News) - Perempatfinalis Liga Champions dua musim lalu, AS Monaco, melaju ke fase grup turnamen elite sepak bola Eropa ini setelah mengalahkan Villareal 1-0 pada leg kedua babak kualifikasi Liga Champions Rabu dini hari WIB ini.

Pada leg pertama di kandang Villareal, Monaco sudah unggul 2-1 sehingga menang telak dalam agregat 3-1 untuk lolos ke fase grup.

Dalam laga yang didominasi Villareal itu, Monaco yang kalau pun kalah 0-1 tetap maju ke fase grup, mencetak gol dari Fabinho, tepat pada menit 90, dari titik penalti.

Hadiah penalti diberikan setelah pemain Villareal Mateo Musacchio hand ball di kotak penalti.

Kendati berlaku sebagai tim tamu, Villareal tampil dominan dengan menguasai 60 persen distribusi bola dan lebih banyak menciptakan peluang gol dari 15 kali percobaan gol.  Namun, itu bukan segalanya, karena hasil akhir justru mengantarkan Monaco maju ke babak berikutnya.

Berikut susunan pemain seperti dikutip laman ESPN:

AS Monaco: Danijel Subasic,  Jemerson, Kamil Glik, Djibril Sidibe, Andrea Raggi, Bernardo Silva, Tiemoué Bakayoko, Fabinho, Valère Germain (Guido Carrillo) Thomas Lemar (João Moutinho), Nabil Dirar

Villareal:
Sergio Asenjo, Victor Ruiz, Mateo Musacchio, Jose Angel ( Jaume Costa), Mario Gaspar, Bruno, Manuel Trigueros, Samuel Castillejo, Roberto Soriano (Alfred Ndiaye), Alexandre Pato, Rafael Borre (Leonardo Suarez).

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016