Jakarta (ANTARA News) - Aktor Rupert Grint yang namanya melambung lewat "Harry Potter" akan berakting dalam serial televisi yang merupakan remake film Guy Ritchie berjudul "Snatch".

Grint yang berperan sebagai Ron Weasley, sahabat Harry Potter, juga menjadi produser eksekutif untuk acara televisi yang tayang lewat jaringan streaming Crackle dari Sony tahun depan.

Aktor Skotlandia Dougray Scott dan bintang Gossip Girl Ed Westwick juga berperan dalam serial itu.

Cerita "Snatch" diambil dari film komedi kriminal berjudul sama yang dibintangi Jason Statham, Brad Pitt, Benicio Del Toro dan Vinney Jones.

Dikutip Telegraph, Crackle mengatakan serial 10 episode ini akan "membawa semangat dari latar belakang film asli, seraya menciptakan dunia baru yang terlahir dari film orisinalnya."

Grint (27) berperan sebagai Charlie Cavendish --karakter yang dideskripsikan "sangat ruwet dan elegan"-- kebalikan dari Vic Hill (Scott) dan Sonny Castillo (Westwick).

Terinspirasi dari pencurian di London, serial ini berkisah tentang kelompok pria berusia 20-an yang menemukan setumpuk emas curian dan terjerumus ke dunia organisasi kriminal.

Mereka terpaksa menghadapi polisi bajingan, petarung gipsi, kelompok kriminal internasional dan penjahat lokal dari dunia bawah tanah London.

Serial ini memulai pengambilan gambar di Manchester pekan depan dan disutradarai Nick Renton yang membuat drama BBC "The Musketeers".

Grint baru-baru ini tampil di Broadway dalam pertunjukan "It’s Only a Play" dan beradu akting dengan Matthew Broderick dan Nathan Lane.


Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016