Madrid (ANTARA News) - Megabintang Cristiano Ronaldo menganggap bahwa perjalanan kariernya justru memuncak selama perjalanan musim kompetisi 2015/16.

Legenda sepak bola Manchester United (MU) itu mengungkap musim terbaiknya itu di tengah persaingan dengan Lionel Messi sebagai pemain sepak bola terbesar di dunia.

Baik Ronaldo yang membela panji Real Madrid maupun Messi yang bermain bagi Barcelona sama-sama mengisi kariernya dengan mengoleksi sejumlah prestasi dan segudang gelar.

Kedua pemain sepak bola terbesar sejagat itu memaknai prestasi kerja dengan kesungguhan dan kesinambungan bukti bagi timnya masing-masing, bukan mengumbar banyak kata-kata kosong tetapi miskin bukti.

Setelah melewati satu musim dengan bermain bagi Sporting Lisbon, kapten timnas Portugal itu hijrah kemudian berkostum Mu selama enam musim kompetisi, sebagaimana dikutip dari laman Daily Star.

Di bawah arahan manajer Alex Ferguson, justru Ronaldo memberi kemegahan dan kejayaan bagi kubu Old Trafford. Ia melewati musim terbaiknya dari Agustus 2007 sampai Agustus 2008, dengan mengukir kemenangan di ajang Community Shield di Wembley dan menangguk sukses di Liga Champions di Moskow.

Selama melewati musim di Liga Inggris dengan memberi gelar bagi MU, Ronaldo mengemas 42 gol dalam 49 pertandingan. Capaian itu mengukuhkan dirinya sebagai pemain terbaik dunia.

Ketika berbicara mengenai suksesnya membawa Portugal menjadi juara Eropa 2016, ia mengatakan kepada World Soccer Magazine, "Dari antara trofi yang saya raih, kemungkinan tahun terbaik bagi saya yakni (2015/16), yang juga merupakan puncak dari karier saya."

"Setelah menang di Liga Champions, menang di kejuaraan Eropa bersama negara saya, maka tahun itulah yang merupakan tahun terbaik bagi saya," kata Ronaldo. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016