Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Perdagangan menargetkan Trade Expo Indonesia (TEI) 2016 yang akan berlangsung 12-16 Oktober mampu menarik 14.700 pembeli potensial dari dalam negeri maupun luar negeri.

"Target kita ada 14.700 buyers dari dalam dan luar negeri, sementara itu kami menyediakan gerai sebanyak 1.100 unit," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Arlinda dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Arlinda mengatakan hingga saat ini total baru 4.000 pembeli potensial yang sudah mendaftar untuk hadir dalam Trade Expo Indonesia 2016.

Trade Expo 2016 yang akan meliputi enam zona sektor unggulan, antara lain zona produk manufaktur, furnitur dan dekorasi rumah, makanan dan agrikultur, industri kreatif serta investasi.

Promosi TEI telah gencar dilakukan di dalam maupun luar negeri. Atase Perdagangan yang tersebar di 24 ibu kota negara dan 19 Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) di 19 kota dagang utama di dunia berusaha bekerja optimal menghadirkan para pembeli mancanegara.

Para pembeli luar negeri tidak hanya datang untuk mengunjungi pameran, tapi juga akan terlibat aktif dalam kegiatan lainnya seperti pertemuan dan forum bisnis. (Vicki Febrianto)


Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2016