Bandung (ANTARA News) - Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jawa Barat menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Remaja Gulat sekaligus tes-event  PON XIX/2016 Jabar di GOR Saparua Kota Bandung, 24-26 Agustus 2016.

"Pengda PGSI Jabar dipercaya PB PGSI untuk melaksanakan kejurnas remaja, ini merupakan test event kesiapan Jabar sebagai tuan rumah untuk cabang gulat," kata Wakil Ketua Pengda PGSI Jabar, Komarudin Saleh di Bandung, Rabu.

Ia mengatakan kejurnas remaja gulat itu dijadikan tes-event menjelang PON XIX 2016 mendatang sekaligus mengecek kesiapan kepanitiaan penyelenggara pertandingan cabang olahraga itu.

Sebagai Ketua Panitia Pelaksana Kerjurnas Remaja Gulat Komarudin menambahkan Kejurnas Remaja Gulat juga bertujuan untuk membantu para atlet gulat khususnya yang akan berlaga di ajang PON untuk beradaptasi dengan venue, sarana dan prasarana serta suasana pertandingan menjelang PON XIX 2016.

Sementara itu 17 atlet Jabar yang berlatih ke Korea Selatan sudah kembali ke Indonesia dan sedang melaksanakan uji coba di Riau selama dua hari. Cabang Olahraga gulat akan memperebutkan 26 medali sedangkan Pengda PGSI Jabar menargetkan peroleh lima medali emas.

"Target medali Jabar minimal lima emas, mudah-mudahan bisa tercapai," kata Komarudin Saleh menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016