Manchester United adalah satu-satunya klub yang membuat saya pindah dari Bayern Muenchen
Jakarta (ANTARA News) - Bastian Schweinsteiger menegaskan tidak akan meninggalkan Manchester United demi pindah ke klub Eropa lainnya dan menegaskan siap beraksi begitu tim membutuhkannya.

Schweinsteiger (32) belum pernah dimainkan United sejak Jose Mourinho menjadi pelatih musim panas ini. Sejumlah sumber berkata kepada ESPN FC bahwa pemain United ini tidak akan dipertahankan klubnya kendati sang pemain bersikukuh tetap di MU.

Lewat Twitter, bekas pemain Bayern Muenchen ini mengungkapkan masa depannya dan spekulasi kepindahannya dari Old Trafford.

Dia berkata, "MUFC akan menjadi klub terakhir saya di Eropa. Saya menghormati klub-klub lain, tetapi Manchester United adalah satu-satunya klub yang membuat saya pindah dari Bayern Muenchen."

"Saya akan siap, jika tim membutuhkan saya. Inilah yang saya bisa katakan mengenai situasi saat ini. Saya ingin berterimakasih kepada penggemar atas dukungan luar biasanya dalam beberapa pekan terakhir."

Sikap Schweinsteiger ini akan membuat United menegosiasikan penyelesaian untuk mengakhiri kontraknya. Kedatangan Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan telah membuat masa depan Schweinsteiger di MU menjadi kelam.

Schweinsteiger bergabung dengan United melalui kontrak tiga tahun pada 2015 setelah 13 musim bersama Bayern Muenchen di mana dia memenangi 22 gelar besar termasuk delapan gelar juara Bundesliga dan Liga Champions.

Bulan lalu dia menyatakan pensiun dari Timnas Jerman setelah 120 kali memperkuat Jerman dengan turut mengantarkan negaranya juara Piala Dunia 2014 dan sudah tampil pada Piala Eropa 2004, 2008, 2012 dan 2016, selain Piala Dunia 2006, 2010 dan 2014.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016