Jakarta (ANTARA News) - Manchester City lolos ke fase grup Liga Champions setelah menang 1-0 pada leg kedua playoff melawan Steaua Bucharest, Rumania, Kamis dini hari WIB ini, sehingga menang dengan agregat besar 6-0.

Tim asuhan Pep Guardiola sudah memancangkan fondasi kuat dengan menang 5-0 pada leg pertama di Bucharest, dan tampil dominan serta mengesankan di Etihad.

Joe Hart tampil pertama kali di bawah asuhan Guardiola, padahal sang penjaga gawang gencar diberitakan akan hengkang dari City pada jendela transfer musim panas ini. Selain Hart, Yaya Toure juga pertama kali tampil pada musim ini, juga remaja 19 tahun Pablo Maffeo.

Manchester City mendominasi pada babak pertama dengan menguasai 70 persen penguasaan bola dan melepaskan enam tendangan ke arah gawang, sedangkan Steaua hanya satu kali. Namun City kesulitan mengonversi peluang-peluang mereka.

Akhirnya City memecah kebuntuan pada menit 56 setelah Toure mengumpan Kelechi Iheanacho yang diteruskannya kepada Jesus Navas yang dari sini diarahkan kepada Fabian Delph untuk diakhiri dengan tendangan yang mengecoh kiper Steaua Valentin Cojocaru.

Susunan pemain kedua klub seperti dikutip dari laman ESPN:
Manchester City:
Joe Hart, Aleksandar Kolarov, John Stones (Oluwatosin Adarabioyo), Gaël Clichy, Pablo Maffeo, Fabian Delph, Fernando, Nolito (Angeliño), Jesús Navas, Kelechi Iheanacho (Fernandinho) Yaya Touré

Steaua Bucharest: Valentin Cojocaru, Bogdan Mitrea, Gabriel Tamas, Alexandru Bourceanu, Marko Momcilovic, Adnan Aganovic (Nicolae Stanciu), Ovidiu Popescu (Adrian Popa), Sulley Muniru (Vlad Achim), Jugurtha Hamroun, Gabriel Enache, Alexandru Tudorie

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016