Jakarta (ANTARA News) - Manchester City memastikan tempatnya pada babak fase grup Liga Champions setelah menang 1-0 pada leg kedua playoff turnamen ini melawan Steaua Bucharest sehingga menang agregat 6-0.

Joe Hart  yang untuk pertama kalinya bermain pada musim ini, namun diperkirakan meninggalkan Citu pada jendela transfer musim panas ini setelah kedatangan Claudio Bravo, menjadi kapten City yang kemungkinan untuk terakhir kalinya tampil di Etihad Stadium.

City yang mendominasi penguasaan bola kesulitan menciptakan gol di mana Kelechi Iheanacho, Yaya Toure dan Nolito terbatas menciptakan peluang. Namun pada babak kedua peruntungan berubah ketika Fabian Delph menuntaskan umpan Jesus Navas dengan gol pada menit 56.

Pada pertandingan lain, Rostov menyingkirkan Ajax untuk mencapai fase grup dengan menang 4-1 sehingga lolos dengan agregat 5-2.  Setelah seri 1-1 pada leg pertama, klub Rusia ini langsung memimpin pada menit 34 lewat Sardar Azmoun, disusul gol-gol Erokhin, Christian Noboa dan Dmitriy Poloz. Ajax kemudian menciptakan gol pelipur lara dari Davy Klaassen.

Raffael dan Thorgan Hazard masing-masing menciptakan hatrik ketika Borussia Monchengladbach melaju ke fase grup dengan agregat besar 9-2 setelah menang 6-1 daro Young Boys pada leg kedua.  Satu gol penghibur Young Boys diciptakan oleh Yoric Ravet.

Sementara itu, Federico Santander menciptakan gol penyama kedudukan yang mengantarkan Copenhagen lolos ke fase grup setelah menaklukkan Apoel Nicosia  dengan agregat 2-1. Pada leg kedua Kamis dini hari ini, Pieros Soteriou sempat membawa Apoel unggul pada menit 69.

Dinamo Zagreb juga lolos ke fase grup setelah menang 2-1 melawan FC Salzburg pada leg kedua yang berlangsung sampai babak perpanjangan waktu. Pada leg pertama kedua tim seri 1-1.

Salzburg sepertinya bakal melenggang ke fase grup berkat gol Valentino Lazaro pada menit 22 sampai kemudian pada menit 87 Junior Fernandez membuat Zagreb menyamakan kedudukan dan berbalik menang lewat gol El Arabi Hilal Soudani lima menit setelah waktu normal 90 menit.

Berikut rangkuman skor lima pertandingan playoff Liga Champions, seperti dikutip dari laman ESPN:

Manchester City 1, Steaua Bucharest 0
(City lolos dengan agregat 6-0)

Apoel Nicosia 1, FC Copenhagen 1
(Copenhagen lolos dengan agregat 2-1)

FC Salzburg 1, Dinamo Zagreb 2
(Zagreb lolos dengan agregat 3-2)

Rostov 4, Ajax Amsterdam 1
(Rostov lolos dengan agregat 5-2)

Borussia Monchengladbach 6, Young Boys 1
(Monchengladbach lolos dengan agregat 9-2)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016