Pontianak (ANTARA News) - Pemerintah Kota Singkawang berencana akan menyambut kedatangan Muhammad Akbar, anggota Paskibraka Nasional dan diarak keliling kota Singkawang.

"Muhammad Akbar, siswa MAN Model Singkawang ini, telah mengharumkan nama Kota Singkawang. Jadi penyambutan dan arak-arakan ini adalah sebagai bentuk apresiasi Pemkot Singkawang kepada Muhammad Akbar, yang merupakan pelajar berprestasi menjadi pembentang bendera Merah Putih di Istana Negara kemarin," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkot Singkawang, Rachmat, Kamis.

Menurut Rachmat, hal itu membuktikan pelajar Singkawang tidak kalah dan mampu berprestasi di tingkat nasional layaknya pelajar-pelajar dari seluruh Indonesia.

Berdasarkan hasil rapat lintas instansi yang melibatkan Dinas Perhubungan, Satlantas, Satpol PP, SKPD terkait dan MAN Model Singkawang, jelas Rachmat, bahwa Muhammad Akbar akan di arak dari Singkawang Grand Mall, pada Jumat pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

"Mengenai rutenya, masih kita bahas," tuturnya.

Usai diarak keliling kota, lanjut Rachmat, Muhammad Akbar akan dibawa langsung menuju Pemkot Singkawang untuk bertemu dengan Wali Kota Singkawang.

Sementara Sekretaris Daerah Singkawang Syech Bandar berharap, kepulangan Muhammad Akbar dari Jakarta kelak bisa memotivasi siswa-siswa lainnya yang ada di kota itu.

Bandar juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada tim pembina PPI Kalbar dan Singkawang.

"Ini merupakan hasil kerja keras tim pembina PPI baik di Kalbar maupun Singkawang," katanya.

Muhammad Akbar adalah pelajar asal Kota Singkawang Kalimantan Barat, yang berhasil menjadi bagian dari Paskibraka di Istana Negara.

Siswa MAN Model Singkawang ini bertugas sebagai pembentang bendera Merah Putih di Istana Negara, pada 17 Agustus 2016.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016