Salah satu yang belum dilakukan, Bang Eddy belum pernah membuat konser tunggal...
Jakarta (ANTARA News) - Selepas kepergian Eddy Silitonga, musisi dan pengamat musik Bens Leo berencana untuk menggelar konser untuk penyanyi legendaris itu.

"Salah satu yang belum dilakukan, Bang Eddy belum pernah membuat konser tunggal, sementara generasi di bawahnya seperti Vina Panduwinata, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya sudah pernah," kata Bens yang  ditemui di Rumah Duka RSUP Fatmawati, Kamis.

"Karena perlu sekali untuk penyanyi legenda menggelar konser, akhirnya saya mengajak untuk membuat konser tunggal. Setelah beliau meninggal kami membahas inisiatif ini," lanjut dia.

Bens mengatakan bahwa Eddy Silitonga telah melakukan regenerasi pada putrannya. Di bercerita sempat ada cerita Mario dan Marco akan memberi hadiah untuk Ayahnya. "Kalau sudah sembuh akan bikin album," ujar dia.

Anak kembar Eddy Silitonga tersebut juga telah mulai meniti karir di dunia tarik suara.

"Kami berdua sempat ikut lomba nyanyi di TV karena dalam hati kami, kami harus buat bapak bangga," ujar Mario.

Bens juga telah membahas insisiatif tersebut bersama para penyanyi dan musisi lawas di antaranya Aida Mustafa dan Rita Nasution.

"Mungkin nanti via telepon dan untuk membuat panitia. Kalau saya diajak tentunya akan dengan senang hati ikut berpartisipasi," ujar Rita Nasution.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016