Yang menerima beasiswa ini merupakan anak-anak pilihan, dan ingat ini adalah anugerah dan rahmat Allah SWT. Untuk itu, anak-anak semua harus lebih semangat dan lebih berprestasi."
Banda Aceh (ANTARA News) - Sebanyak 120 siswa berprestasi tingkat SMA dan sederajat di Kota Banda Aceh menerima beasiswa dari PT HM Sampoerna Tbk melalui Putera Sampoerna Foundation masing-masing sebesar Rp3 juta per tahun.

Beasiswa Sampoerna untuk Indonesia tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal kepada para penerima di Balai Kota Banda Aceh, Kamis.

Penyerahan secara simbolis beasiswa tersebut turut disaksikan para orang tua/wali murid dan perwakilan sekolah. Hadir pula Fundraising Manager Putera Sampoerna Foundation Yudith Emilia Putri, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh Syaridin undangan lainnya.

Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal mengharapkan siswa penerima beasiswa dapat lebih semangat dalam belajar, sehingga lebih berprestasi.

"Yang menerima beasiswa ini merupakan anak-anak pilihan, dan ingat ini adalah anugerah dan rahmat Allah SWT. Untuk itu, anak-anak semua harus lebih semangat dan lebih berprestasi," ungkap Wali Kota.

Hj Illiza Saaduddin Djamal mengingatkan para penerima agar manfaatkan dana beasiswa ini untuk hal-hal yang positif, seperti untuk keperluan membeli buku dan peralatan sekolah.

"Jangan untuk beli telepon genggam. Satu lagi pesan Bunda, bijaklah dalam menggunakan teknologi termasuk media sosial," kata Hj Illiza Saaduddin Djamal seraya mengapresiasi PT HM Sampoerna atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan.

Sementara itu, Henny Susanto dari PT HM Sampoerna, mengatakan pemberian beasiswa ini merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam membantu upaya peningkatan akses pendidikan berkualitas di Kota Banda Aceh.

"Beasiswa yang diberikan untuk periode satu tahun masa pendidikan ini diharapkan dapat semakin memotivasi para siswa untuk terus berprestasi dan membanggakan Banda Aceh," kata dia.

Bagi Sampoerna, dia, pendidikan merupakan landasan utama bagi generasi muda untuk dapat menjadi pemimpin dalam menghadapi tantangan global kelak. Untuk itu, kami senantiasa mendukung upaya-upaya peningkatan akses dan kualitas pendidikan di Indonesia,

"Kami sudah menyalurkan beasiswa kepada 1.535 siswa di sejumlah daerah di Indonesia. Di setiap kota, dana bantuan pendidikan ini diberikan kepada lebih dari 100 siswa. Dan sejak 2011 hingga kini, kami sudah membantu 6.300 siswa," kata Henny Susanto.

Pewarta: M Haris SA
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016