Minsk (ANTARA News) - Presiden Belarusia Alexander Lukashenko memaksa bintang laga Amerika Serikat Steven Seagal untuk memakan wortel yang ditanamnya, dalam pertemuan yang memicu cemoohan di negara bekas Soviet tersebut, Kamis.

Rekaman yang diunggah layanan pers kepresidenan menunjukkan pemimpin otoriter tersebut mengambil wortel panjang, dengan cepat mengupasnya dan menyerahkannya kepada bintang seni bela diri berpakaian hitam itu yang sedang mengunjungi vilanya.

"Ini dia: makanlah demi kesehatan Anda, ini sangat baik untuk Anda," kata Lukashenko yang mengenakan atasan olahraga dan topi basebal, saat Seagal mengunyahnya dengan sopan.

Lukashenko, mantan manajer pertanian, sudah memimpin bekas negara Soviet Belarusia sejak 1994 dan pernah dijuluki sebagai "diktator terakhir Eropa" oleh Washington.

Dia suka memamerkan keterampilan bercocok tanamnya dan tahun lalu membujuk aktor Prancis Gerard Depardieu -- sekarang warga Rusia -- untuk menyabit rumput dengan dia.

Gambar itu memicu kehebohan secara online di Belarusia. "Hari ini, seluruh Twitter terdiri dari tiga bagian: Lukashenko, Seagal dan wortel," cuit Daily Minsk.

Seagal berada di Belarusia untuk berbicara dengan developer games Wargaming, yang terkenal karena video game-nya World of Tanks.  (mr)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016