... Fraksi PKB DPR hendaknya meniru sistem kerja media, bahkan harus lebih cepat dalam merangkum dan mengantisipasi perubahan...
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, meminta Fraksi PKB DPR menjaga integritas secara konsisten.

"Tugas sebagai DPR adalah perjuangan dan tanggung jawab kepada bangsa dan negara," kata politisi yang biasa disapa Cak Imin itu, saat membuka rapat kerja Fraksi PKB di Wisma DPR, Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/8).

Dikutip dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat, Cak Imin mengatakan, kekuatan moral merupakan nilai lebih yang akan membawa PKB pada kemenangan.

"Untuk memenangkan pertarungan maka PKB harus punya nilai lebih, dan nilai lebih itu adalah kekuatan moral," katanya.

Dia juga mengatakan, kinerja Fraksi PKB DPR hendaknya meniru sistem kerja media, bahkan harus lebih cepat dalam merangkum dan mengantisipasi perubahan.

Layaknya kerja media yang selalu ada rapat redaksi untuk menganalisa perkembangan isu dan memprediksi perubahan keadaan, Fraksi PKB DPR dalam melaksanakan tugas legislasi maupun penganggaran harus menerapkan hal itu juga.

"Agar hasil yang ditelurkan dapat benar-benar berefek pada basis konstituen," kata dia. Untuk itu, lanjut Cak Imin, segenap anggota Fraksi PKB DPR harus memiliki daya juang tinggi.

Raker Fraksi PKB akan berlangsung hingga Sabtu (27/8). Selain 47 anggota Fraksi PKB, raker juga dihadiri Sekjen PKB, Abdul K Karding, bersama jajaran pengurus DPP PKB serta menteri dari PKB, yakni Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, Menteri Tenaga Kerja, M Hanif Dhakiri, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, serta Menteri Desa Tertinggal/PDTT, Eko Sandjojo.

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016