Jakarta (ANTARA News) - Striker baru Chelsea, Michy Batshuayi, mengakui butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainan Liga Utama Inggris yang menguras tenaga.

Batshuayi berseragam The Blues dari Marseille pada musim panas ini kendati banyak klub-klub top Eropa berhasrat merekrut Batshuayi yang mencetak 17 gol di Ligue 1 Prancis musim lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu mengaku mendapatkan peringatan dari pemain asal Belgia lainnya, Eden Hazard dan gelandang Spurs Moussa Dembele, yang mengatakan bahwa Liga Inggris lebih kompetitif daripada liga lain.

"Mereka bilang itu liga yang sangat menggunakan fisik dan itu adalah salah satu yang sangat kompetitif karena Anda bisa menang dan kalah," kata Batshuayi dilansir dari Skyspors.

"Saya harus bekerja pada untuk itu, mengadaptasi gaya sepak bola saya dengan gaya di sini. Dalam tim baru, saya sudah sangat diterima," kata penyerang Chelsea itu.

"Ada banyak pemain besar dan itulah bedanya saat saya masih di Marseille, dan saya harus mencoba dan belajar dari mereka," kata Batshuayi terkait teman-teman barunya di Chelsea.

Batshuayi sudah mencetak tiga gol padahal cuma tampil satu kali sebagai starter. Pesepakbola Belgia itu tidak mempermasalahkan julukan 'Super Sub' walaupun cuma jadi cadangan Diego Costa.

"Saya akan terus bekerja, terus bermain yang terbaik dari kemampuan saya, apakah saya di lapangan untuk satu, dua atau lima menit, saya akan memberikan maksimal agar berkontribusi secara signifikan," ujar Batshuayi.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016