Washington (ANTARA News) - Petra Kvitova bergerak selangkah lebih dekat menuju mahkota Connecticut Terbuka untuk ketiga kalinya secara beruntun, setelah mengalahkan Ekaterina Makarova dengan skor 6-3, 6-1 untuk mencapai semifinal pada Kamis.

Kvitova, yang memenangi ajang ini pada dua tahun terakhir serta pada 2012, mengalahkan lawannya yang berasal dari Rusia itu ketika ia terlihat akan bergabung dengan Venus Williams dan Caroline Wozniacki sebagai pemenang turnamen ini sebanyak empat kali.

Untuk mencapai hal itu, ia akan perlu mengalahkan unggulan teratas Agnieszka Radwanska asal Polandia, yang hanya mendapat sedikit masalah untuk memenangi pertandingan perempat finalnya, dengan menang 6-1, 6-4 atas petenis Belgia Kirsten Flipkens.

Petenis kualifikasi asal Swedia Johanna Larson mengukir kejutan besar dengan menaklukkan unggulan kedua Roberta Vinci dengan skor 7-6 (9), 6-1.

Larsson kalah pada putaran kualifikasi akhir untuk turnamen ini, dan ia dapat mengikuti ajang ini karena sejumlah petenis mengundurkan diri.

"Memainkan banyak pertandingan selalu membantu dan mengetahui (permainan) tenis yang bagus," kata Larsson. "Itu membantu Anda tetap tenang dan Anda tahu ketika Anda keluar di lapangan, Anda akan menjadi kue yang sulit dihancurkan," katanya seperti dikutip Reuters.

Larrson, yang menghuni peringkat 62 dunia, kini akan memainkan semifinal melawan Elina Svitolina asal Ukraina, Svitolina, unggulan kesepuluh, menaklukkan petenis Rusia Elena Vesinina dengan skor 6-3, 6-1.

(Uu.H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016