Jakarta (ANTARA News) - Warga Kampung Basmol, Kembangan, Jakarta Barat, yang tergabung dalam Pendukung Risma untuk Jakarta Raya (Puri Jaya), meminta walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Hari ini kami menyerukan dukungan kami bagi pencalonan Ibu Tri Rismaharini sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017-2022," kata Ketua Puri Jaya wilayah Kembangan, Rasminayah, dalam deklarasi di Jakarta, Jumat petang.

Ia mengatakan, deklarasi tersebut juga sebagai salah satu langkah untuk meminta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk segera merekomendasikan Risma sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Relawan Puri Jaya menilai, Risma merupakan sosok yang tepat untuk memimpin ibu kota karena mau bekerja, mendengarkan rakyat, mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan rela memberi ruang partisipasi bagi warganya.

"Kami, sebagai bagian dari masyarakat Jakarta yang tidak mau terus-menerus menyaksikan penindasan di tanah tumpah darah kami," kata Rasminayah.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh puluhan warga yang didominasi oleh wanita, serta Ketua RW, RT dan tokoh masyarakat setempat. Acara juga dilengkapi aksi teatrikal pembacaan puisi dan pelepasan burung.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016