Lokasi tempat kejadian memang tampak bersih dan terawat, di ruang bilas tempat korban meregang nyawa tidak terlihat kabel menggantung."
Bandung (ANTARA News) - Kepolisian Resor Garut melibatkan tim petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memeriksa jaringan listrik yang menyebabkan seorang tamu hotel asal Medan meninggal dunia saat di kamar mandi Hotel Sampireun, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (24/8).

"Diperkirakan setrum aliran listrik berasal dari bagian dalam dinding," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Garut AKP Sugeng Heryadi kepada wartawan di Garut, Jumat.

Ia menuturkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas PLN membenarkan adanya aliran listrik yang bocor di bagian dinding.

Sugeng yang memimpin langsung olah tempat kejadian perkara mengatakan, secara kasat mata kondisi kamar mandi terlihat bersih dan terawat.

"Lokasi tempat kejadian memang tampak bersih dan terawat, di ruang bilas tempat korban meregang nyawa tidak terlihat kabel menggantung," katanya.

Ia menambahkan sepintas tidak terlihat dinding ada aliran listriknya, bahkan saat dipegang dan kaki menggunakan sepatu tidak merasakan setrum listrik.

Namun ketika diperiksa menggunakan alat testpen oleh petugas PLN, kata dia, menunjukan ada aliran listrik di dinding.

"Hal ini masih dugaan, untuk memastikannya, masih perlu dilakukan pendalaman," katanya.

Sugeng mengungkapkan hasil pemeriksaan sementara dari sejumlah saksi bahwa korban tidak menggunakan alas kaki, dan tubuh dalam keadaan basah.

Kondisi jasad korban, kata dia, terdapat luka bakar di sekitar bagian dada dan ketiak menandakan dugaan karena luka tersengat listrik.

Kepolisian akan terus menyelidiki kasus tersebut karena mengandung unsur kelalaian dalam pengelolaan hotel ternama di Garut itu.

"Jadi kita kenakan pasal kelalaian kepada pihak pengelola hotel yaitu pasal 359 KUHP mengenai perbuatan yang mengakibatkan orang mati," katanya.

Korban Fauzan (26) menginap bersama istrinya untuk berbulan madu setelah beberapa hari melangsungkan pernikahan.

Pasangan pengantin baru itu, menginap di Hotel Sampireun, sejak Selasa (23/8) yang rencananya menginap sampai Kamis (25/8).

Korban dilaporkan meninggal dunia karena tersengat aliran listrik di bak mandi, Rabu (24/8) sore, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Slamet Garut.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016