Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC menargetkan finis pada urutan ketiga pada putaran pertama kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (27/8) malam.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro, Jumat, mengatakan untuk itu tim harus mencetak kemenangan pada laga melawan Pusam Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda nanti.

"Laga lawan Pusam Borneo FC ini sangat penting untuk mengamankan posisi Sriwijaya di klasemen sementara. Untuk itu tim menargetkan kemenangan meski bermain di kandang lawan," kata Widodo.

Untuk itu, tim telah mematangkan taktik dan strategi untuk mendapatkan poin penuh di Samarinda.

Pembenahan ini juga terkait kegagalan pada laga melawan Bali United saat bertandang ke Bali pada 19 Agustus 2016 dengan ditekuk 1-0 tim tuan rumah.

Meski saat ini Pusam Borneo sedang diatas angin lantaran memetik kemenangan melawan Arema, namun dengan kekuatan yang ada Laskar Wong Kito optimitis dapat memetik kemenangan atau setidaknya mencuri poin (hasil imbang).

"Saya percaya pemain punya kemampuan untuk memenuhi target ini," kata dia.

Sementara itu, gelandang bertahan Sriwijaya FC asal Korea Selatan Yu Hyun Koo mengatakan tim saat ini dalam kondisi "onfire" untuk membalas kegagalan di Bali.

"Semoga kami bisa meraih poin bisa satu atau tiga poin," kata dia.

Berdasarkan klasemen sementara TSC 2016, Sriwijaya FC berada para urutan kelima dengan 27 poin atau satu tingkat dibawah Persipura dengan 28 poin.

Sementara tiga urutan teratas ditempati Madura United (34), Arema Cronus (31), dan Bhayangkara Surabaya United (29).

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016