Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan Arema Cronous Malang pada lanjutan Kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu.

Lama tidak digunakan sebagai home base, Stadion Si Jalak Harupat tidak memberikan tuah bagi Persib untuk mengatasi tim kuat Arema. Kendati lebih unggul dalam penguasaan bola, namun Sergio van Dijk gagal memanfaatkan beberapa peluang yang diraihnya.

Persib Bandung kembali berkandang di Stadion Si Jalak Harupat karena tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang tengah dipersiapkan untuk upacara pembukaan PON XIX/2016 Jabar.

Dengan hasil itu, Persib masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Kompetisi ISC 2016 dengan nilai 24 sedangkan Arema Cronous di peringkat dua dengan nilai 32. Hasil itu juga memperpanjang rekor belum terkalahkan Arema dari Persib Bandung dalam beberapa pertandingan terakhirnya.

Tuan rumah Persib Bandung melakukan gebrakan sejak menit pertama untuk mencetak gol cepat. Menit ke-3 melalui serangan balik cepat Persib langsung mengancam gawang Arema saat umpan dari Jajang Sukmara berhasil di kejar Sergio Van Dijk. Melihat rekannya tanpa penjagaan, umpan terukur Sergio berhasil disambut Atep dengan first time kick, namun masih berhasil ditepis penjaga gawang Kurnia Mega.

Serangan-serangan cepat dan kerjasama yang baik Persib terus menekan pertahanan Arema Cronus. Peluang-peluang bermunculan dari Robertino Pugliara, Zulham Zamrun maupun Atep, namun keberuntungan masih belum berpihak pada Persib.

Striket Sergio van Dijk juga tampil cukup apik dan beberapa kali melepaskan tembakan, meski gagal menembus gawang Arema. Permainan Sergio meningkat dan beberapa kali mengecoh konsentrasi pemain belakang Arema.

Sementara Arema pada laga itu banyak mendapat tekanan. Penyerang Christian Gonzalez terisolasi di depan dan jarang mendapat supply bola. Arema hanya sempat mengancam gawang I made Wirawan melalui tendangan keras Esteban Vizcarra dari luar kotak penalti. Hingga akhir babak pertama skor masih imbang 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua intensitas permainan semakin meningkat terutama dari kedua sisi lapangan. Pemain sayap kedua kesebelasan bergantian saling menyerang, juga dari banyaknya pelanggaran yang dilakukan bek-bek sayap kedua kesebelasan.

Peluang sempat bermunculan bagi Persib Bandung di babak kedua. Sergio Van Dijk sempat mengancam gawang Arema, namun sayang sundulannya hanya tipis menyentuh bola. Kemudian tendangan salto Rachmad Hidayat yang juga melebar.

Begitupun dengan Arema yang hanya bisa mengancam gawang Persib melalui beberapa tendangan keras dari luar kotak penalti.

Hingga peluit akhir dibunyikan skor imbang 0-0 untuk kedua kesebelasan. Hal ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Arema Cronus oleh Persib Bandung.

Laga berikutnya Persib Bandung akan menjamu Pusamania Borneo FC pada 3 September pada putaran kedua ISC 2016.

Susunan pemain Persib Bandung: I Made Wirawan (kiper), Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Yanto Basna, Tony Sucipto, Hariono, Kim Jefry Kurniawan, Zulham Zamrun/Tantan, Robertino Pugliara/Rachmad Hidayat, Atep/David Laly; Sergio Van Dijk

Arema Cronus: Kurnia Meiga, Beny Wahyudi/Syaiful Indra, Goran Gancev, Hamka Hamzah, Alfarizi, Juan Revi/Sunarto, Raphael Maitimo, Feri Aman Saragih, Esteban Vizcara, Christian Gonzalez, Antoni Putro/Arif Suyono.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016