Jakarta (ANTARA News) - Arsenal menumbangkan Watford dengan skor akhir 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris pekan ketiga di Vicarage Road Stadium, Watford, Sabtu.

Kemenangan pertama musim pun ini mengantarkan The Gunners ke posisi tujuh klasemen sementara dengan empat poin dari tiga laga, sementara Watford berada di posisi 18 dengan satu angka.

Statistik Sky Sports mencatat, tim asuhan Arsene Wenger unggul penguasaan bola hingga 54,7 persen dan melepaskan tujuh tendangan tepat sasaran, sementara Watford melakukannya enam kali sepanjang laga.

Arsenal membuka keran gol lewat titik penalti pada menit ke-9 setelah Alexis dijatuhkan oleh Amrabat di dalam kotak terlarang. Santi Cazorla yang maju sebagai eksekutor, berhasil bola ke arah tengah gawang dan tak terbaca kiper Watford, Gomes.

Jauh setelah itu, tepatnya menit 40, Arsenal baru bisa menggandakan keunggulan lewat aksi Alexis yang sukses menyambut umpan silang Theo Walcott dari sisi kanan pertahanan lawan.

Pada menit tambahan waktu babak pertama, Mesut Ozil memperkokoh keunggulan Arsenal dengan membelokkan umpan silang Alexis dan tak mampu diantisipasi penjaga gawang.

Watford mengejar ketinggalan pada babak kedua, tepatnya menit 57. Gol diciptakan Roberto Pereyra dengan memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Arsenal dan menyelesaikan peluang itu dengan sempurna melalui kaki kirinya.

Hingga pertandingan tuntas, tak ada tambahan gol tercipta. Arsenal pun meraup kemenangan pertamanya musim ini setelah kalah dan bermain imbang pada laga-laga sebelumnya, demikian Sky Sports.

Susunan pemain:

Watford: Gomes, Kaboul, Prodl, Kabasele, Amrabat, Guedioura, Capoue, Behrami, Holebas, Deeney, Ighalo.

Arsenal: Cech, Bellerin, Holding, Koscielny, Monreal, Cazorla, Xhaka, Ozil, Walcott, Sanchez, Oxlade-Chamberlin.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016