Jakarta (ANTARA News) - Gol pada menit-menti terakhir dari Marcus Rashford mengantarkan Manchester United memetik kemenangan ketiga dalam tiga laga perdana liganya setelah menang 1-0 atas Hull City dalam pertandingan Liga Inggris pekan ketiga di KCOM Stadium, Hull, Sabtu.

Kemenangan ini tak mengubah posisi United dalam klasemen sementara pada peringkat dengan sembilan poin dari tiga laga, atau sama yang dikumpulkan Chelsea di pucuk klasemen. Kedua tim terpaut selisih gol.

Statistik Sky Sports mencatat, tim asuhan Jose Mourinho unggul penguasaan bola hingga 61,8 persen dan melepaskan sembilan tendangan tepat sasaran, sedangkan tim tuan rumah hanya melakukannya dua kali sepanjang laga.

United memperoleh peluang pertama pada menit 9 lewat sundulan Zlatan Ibrahimovic yang menerima umpan silang Anthony Martial dari sisi kiri, namun bola melambung di atas mistar gawang.

United mendapatkan tendangan bebas pada menit 34 yang dieksekusi Juan Mata, namun bola jatuh tepat di pelukan penjaga gawang.

Menjelang babak pertama berakhir, Ibra kembali menunjukkan aksinya dengan menyambut umpan tinggi tendangan bebas Rooney dengan kaki kanannya, namun bola belum mampu mencapai sasarannya.

Pada babak kedua, Rooney nyaris membuka keran gol dengan menyundul bola umpan silang Luke Shaw dari dalam kotak penalti, tetapi belum mampu menaklukkan kiper Jakupovic.

Rooney mengirim umpan pada Ibrahimovic pada menit 66, tetapi karena tak mendapatkan ruang tembak ia akhirnya mengopernya kepada Pogba yang langsung melepaskan tembakan, tetapi bola melambung dari sasaran.

Hull nyaris unggul pada menit 74 lewat sepakan keras Huddleston yang sempat membentur Bailly dan membuat De Gea tak mampu membaca arah bola yang akhirnya berujung di luar lapangan.

Rapatnya barisan pertahanan Hull City hampir sepanjang laga akhirnya berhasil diruntuhkan United pada masa injury time babak kedua berkat sepakan Marcus Rashford.

Berawal dari aksi Rooney yang masuk ke sisi kiri pertahanan Hull dan mengelabui pemain lawan, kapten MU itu kemudian melepaskan umpan silang dan sukses disambar Rashford lewat sepakan kerasnya. Kiper pun tak berdaya menghalau bola.

Susunan pemain:
Hull City: Jakupovic, Robertson, Davies, Meyler, Huddlestone, Hernandez, Snodgrass, Clucas, Livermore, Diomande, Elmohamady

Manchester United: De Gea, Valencia, Bailly, Blind, Shaw, Fellaini, Pogba, Mata, Rooney, Martial, Ibrahimovic

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016