Jakarta (ANTARA News) - Juventus mengalahkan Lazio dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan Serie A Italia pekan kedua di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu.

Hasil ini tak mengubah posisi Juventus pada puncak klasemen sementara dengan enam poin dari dua laga, sementara Lazio menempati posisi sembilan dengan tiga angka.

Satu-satunya gol tercipta pada babak kedua, tepatnya menit 66 lewat sepakan Sami Khedira. Menerima umpan lambung Dybala, Khedira lantas mengontrol bola dan melepaskan tembakan langsung yang gagal dijangkau penjaga gawang.

Juventus sebelumnya juga mencatatkan beberapa peluang emas. Asamoah melepaskan tembakan keras sembari menjatuhkan diri pada menit 35, namun bola masih sanggup diamankan kiper Marchetti.

Tendangan voli Mandzukic pada menit 57 juga berhasil dibendung Marcetti. Bola muntahan kemudian diterima Dybala dan langsung dilesakkannya, tetapi si kulit bundar melebar dari sasarannya.

Gelandang Lazio, Patric, nyaris menyamakan kedudukan pada menit 76 saat melepaskan tembakan keras usai menerima bola yang membentur bek Juventus, namun sepakannya melambung di atas mistar gawang.

Menjelang pertandingan berakhir, Juventus nyaris menambah keunggulan lewat sepakan keras Lichsteiner dari dalam kotak penalti, namun kiper Marchetti masih sigap mengamankan gawangnya.

Hingga laga usai, tak ada gol tambahan tercipta. Juventus pulang membawa tambahan tiga poin, demikian Football Italia.

Susunan pemain:
Lazio: Marchetti; Bastos, De Vrij, Radu; Basta, Parolo, Biglia, Lukaku; Felipe Anderson, Immobile, Lulic

Juventus: Buffon; Benatia, Barzagli, Chiellini; Dani Alves, Khedira, Lemina, Asamoah, Alex Sandro; Dybala, Mandzukic

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016