Jakarta (ANTARA News) - Banjir yang melanda kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu malam hingga Minggu dini hari perlahan mulai surut.

Pengamatan Antara News, banjir di Jalan Raya Kemang semula setinggi paha orang dewasa perlahan surut menjadi setinggi lutut dan pada pukul 01.45 WIB tinggal setinggi betis orangg dewasa.

"Sudah surut ini. Tadi setinggi paha, sekarang tinggal sebetis lihat sendiri," kata seorang petugas keamanan Hotel Grand Kemang, Minggu dini hari.

Surutnya air membuat sejumlah pegawai kafe di sekitar Kemang berani mengeluarkan sepeda motornya untuk bergegas pulang.

Beberapa orang yang meninggalkan kendaraannya di kafe dan resto di kawasan ini terlihat kembali untuk mengecek kendaraannya.

"Alhamdulillah mobil aman, semoga lekas surut," kata Adam yang mobilnya masih terparkir di pelataran Optik Melawai Kemang.

Sejumlah petugas kepolisian pun terlihat menarik perahu karet dari kawasan tergenang banjir untuk dikempiskan kemudian dilipat dan diletakkan di atas armada rescue di lokasi.

Kendati banjir sudah mulai surut, akses Jalan Kemang Raya tetap ditutup dan sejumlah kendaraan yang mencoba melintas dipaksa memutar balik guna mencegah mogok di tengah banjir.

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016