Jakarta (ANTARA News) - Aktris "Star Wars" Daisy Ridley memprediksikan judul baru film selanjutnya tidak akan diumumkan "untuk sementara waktu".

Ridley kembali berperan sebagai Rey pada Episode VIII, kelanjutan dari film tahun lalu "Star Wars: The Force Awakens" yang akan tayang Desember 2017 setelah film spin-off  "Rogue One: A Star Wars Story".

"Saya mendengar sebuah judul (Untuk Episode VIII) tapi saya tak tahu apakah memang itu jadinya," kata Ridley seperti dikutip NME. "Saya dengar judulnya sejak lama sebelum kami syuting, dan saya pikir sebagian sepertinya berubah selama produksi. Saya pikir butuh waktu lama sebelum itu diumumkan."

Sementara itu, lawan main Ridley, John Boyega menyiratkan sutradara Episode VII Rian Johnson akan membawa saga itu ke arah yang lebih gelap dan berbeda.

"Rian Johnson hebat. Dia membawanya ke arah yag berbeda, lebih gelap, lebih besar. Orang akan bilang: 'Bagaimana kau bisa membuat yang lebih hebat dari Force Awakens? Tapi ini gila."

Baru-baru ini Johnson membagikan beberapa foto di balik layar dari lokasi syuting Star Wars: Episode VIII.

Foto-foto itu meliputi kokpit X-Wing dan sistem komputer. Di Tumblr, Johnson menulis, "Aku tak percaya kita sudah syuting setengahnya."


Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016