Pastinya, anak itu akan bermain pada banyak pertandingan
Jakarta (ANTARA News) - Jose Mourinho memuji kontribusi Marcus Rashford pada menit-menit terakhir saat melawan Hull City Minggu dini hari WIB tadi dengan mengisyaratkan bahwa pemain berusia 18 tahun itu akan ditugaskan sebuah peran besar pada Manchester United selama musim ini.

Rashford menciptakan gol penentu kemenangan pada menit 92 setelah menggantikan Juan Mata 20 menit sebelum gol itu ketika United mengatasi perlawanan Hull demi memperpanjang awal catatan kemenangan Mourinho di United.

Mourinho sudah terkesan oleh Rashford akibat permainan tajamnya pada pertandingan sebelumnya yang membalikkan pendulum permainan saat MU menang dalam Community Shield melawan Leicester City 7 Agustus lalu.

"Pada dua pertandingan ketika kami memerlukan gol penentu kemenangan, yakni melawan Leicester dan hari ini, dia telah menuntaskan pekerjaannya," kata Mourinho kepada wartawans. "Dia sudah bermain bagus pada usia 18 tahun namun striker nomor satu kami itu memang pemain yang bagus."

"Kami kini memainkannnya sebagai orang kedua di belakang Zlatan (Ibrahimovic)," sambung Mourinho. "Kami bisa memulai beberapa pertandingan dengan seorang pemain di depan Zlatan. Pastinya, anak itu akan bermain pada banyak pertandingan."

Rashford mencetak lima gol pada 11 penampilannya musim lalu dan secara mengejutkan dimasukkan ke skuad Piala Dunia 2016 saat Inggris melawan Australia.

"Bukan karena gol penentu kemenangan itu yang mengubah pandangan saya (mengenai peran Rashford untuk dimainkan musim ini)," kata Mourinho. "Dia bisa dimainkan atau dia bisa dibangkucadangkan."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016